Selasa, 25 Desember 2012

VOLUNTEER IN SOUTH CELEBES GOV

Nggak terasa udah 3 bulan aku ngerasain hidup di dunia kerja sesungguhnya... Tepatnya pada bulan September tahun 2012 kami semua yang sudah resmi menjadi Purna Praja IPDN Ang. XIX. Siang itu dibulan yang sama, kami semua mendapatkan SK penempatan sementara yg saat itu di tandatangani langsung oleh Rektor IPDN (Prof. Dr. Drs. H. I Nyoman Sumaryadi, M.Si). saat itu penempatan ku adalah ke PROVINSI SULAWESI SELATAN, ya tempat pendaftaran ku.. semua teman2 ku juga ada yg kembali kedaerah masing-masing ada juga yang diperbantukan di pengasuhan IPDN Pusat dan Regional dan ada juga di Kemdagri... Saat itu sempat kecewa.. karena penempatanku tidak sesuai dengan harapanku..

Singkat cerita saya dan kawan2 pun berangkat ke Sulawesi Selatan, kami semua berencana melapor ke Pemprov. Sulsel pada tanggal 1 Oktober 2012. Sambil menunggu SK III/a, untuk sementara kami di Magangkan di Pemprov. Sulsel. Kisah magang kami pun dimulai siang itu dibulan Oktober kami di kumpulkan di ruang Rapat BKD Prov. Sulsel di Lantai III, saat itu Pak Toto sebagai Kepala BKD memberikan arahan kepada kami dan tidak selang beberapa lama kami pun disebar ke masing-masing SKPD di Prov. Sulsel. 

Bersama 5 orang teman lainnya saya di tempatkan atau dimagangkan di Bappeda Prov. Sulsel, yg menurut sy SKPD ini bukan SKPD biasa karena semua ide2 dan perencanaan daerah ditampung disini. Sebelum saya cerita panjang lebar ada baiknya gua kenalin Partner magang gua di Bappeda

Wirya Mandala Bakti
(Kota Makassar)/Wakakon Sulsel
Rizal Febrian Iskandar
(Kota Makassar)
M. Adharry Dwiki Saputra Amran
(Kota Makassar)
Andi Ifdhal Budi Wahyudi
(Kab. Sidrap)
Nurul Fauziah
(Kab. Maros)Sokab tercantik haha


Proses Magang berjalan seperti biasanya... Kemudian kami di pertemukan dengan Kepala Bappeda pada waktu itu Bapak Andi Yaksan Hamzah di sana kami pun diberikan tugas, tugasnya membuat rincian atau tindak lanjut dari rencana kegiatan (evaluasi rencana kegiatan bappeda).  Oleh karena itu kami pun diberikan tempat untuk bekerja yaitu di Ruangan Kepegawaian Bappeda. Dengan tugas ini, alhasil dengan perintah Kepala Bappeda, Kepala Bidang tidak diperbolehkan memberikan tugas kepada kami semua, karena sudah diberikan tugas langsung olehnya. Jreeeeng.. jujur, saat itu kami senang :D

Didalam ruangan Kepeg itu ada 2 pegawai dan 2 anak SMK yang juga magang.. dikenalin dulu y..

Salmiyah
di panggil Kak Mhiya
Awal pertama kami masuk, kak mhiya lah yg paling ramai.. maklum masih muda gan.. hehe seru dah kalo udah sama kak mhiya... baik dan gk sombong... 


Andi Wahyu
Kalo kan Andi wahyu agak kalem dan pendiam, namun baik dan penyayang.. hehe..

Yang satu ini Mantan Kabid Kepeg, namun beliau udah dipindahkan ke Bagian yg lain di Lantai III. Namun beliau masih sering ke bawah di Lantai I diruang kepeg. Saya sih memanggilnya Bu' Indry.. Namun kami memanggilnya bunda.. ibu yg satu ini jiwanya muda bgt.. masih gaul dan energik.. hehe..

Bu' Indry

dua anak SMK yg lagi magang juga..

yang lagi baca buku namanya Nurul dari SMK di Polman Sulbar
yg disebelahnya Dara dari SMK di Enrekang
Kedua adik ini jadi sasaran usil kami... hehe.. kalo nurul orgnya pendiam tapi nurut kalo dara pemalu dan agk cuek.. tapi lucu.. hahaha.. tanpa mereka kak mhiya bisa banyak kerjaan.. thanks yah buat nurul ma dara.

Singkat cerita, tugas yg dberikan oleh Bapak Kepala Bappeda pun kami kerjakan. dan akhirnya selesai.. sy pun berinisiatif menghadap ke beliau dan hasilnya tugas kami SALAH.. yg beliau inginkan bukan yg seperti itu, tapi lebih rinci lg.. adooooohh (ni tugas macam susah kah). Awalnya kami menganggap tugas ini gampang, namun setelah mendapatkan koreksi barulah kita ngerti kalo tugas ini bukan tugas biasa alias lumayan Susah.. terjadilah oper-mengoper tugas.. untung ada yg rajin Seperti Wirya yg gak tau mkn apa, tiba2 mau ngerjain tugas itu walaupun kulitnya doang.. tapi itu sudah syukur.. karena bantu juga ngisi yg lain.. hehe.. kalo aku udah down bgt, ngerjain ni tugas.. kurang sreeek... soalnya menurut aku, ini bukan saatnya kita untuk membuat rincian tugas seperti ini, tapi saatnya kita semua belajar/adopted tupoksi di Bappeda.. Namun karena tugas ini, cita-cita kami untuk belajar di Bappeda, pupus di makan tugas.. hahaha.. tugas ini buat kami DOWN.. semuanya berharap di masukkan kemasing-masing bidang di Bappeda.. tapi karena perintah pak Yaksan, kami pun tidak diberikan tugas oleh Kepala Bidang, sebelum tugas kami selesai dan dipresentasikan. wah.. gawat ni.. dari pada pusing.. kami pun membawanya dengan hati yg lapang dan santai..

inilah susana saat kami lagi magang.. hehe

Suasana Makan bersama
(chia, dara, nurul, me)

Makan bersama lg dikantor... haha
(bu' Wahyu, chia, dara, nurul, me)

makan lg
(chia, dara, nurul, ai)

eksis bareng hahaha, tp kurang 1 org.. anggiiiiiii
(ai, chia, me, wirya n ifdhal)

wirya lg tiduuuur.. hahaha
(wirya, chia, ai n ifdhal)

Makan siang
(nurul, chia n me)

Maksi lg.. haha
(dara, nurul, chia, anggi, me)

lebih banyak makannya dari pada kerjanya ne.. namun tetap kompak dalam segalanya...



Special for Ubi Goreng dan Pisang Goreng Kantin Bappeda

Thanks Buat Kanda Erlan dan Kanda Eghy

Miss U all my friends (/_\)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar