Senin, 25 Maret 2013

MY ADVENTURE IN SERANG BANTEN

Perjalanan ku kali ini, mengisi liburan selama empat hari, kusempatkan berkunjung ke Serang, Banten. Untuk menuju ke Banten.. siang itu tepat pada pukul 14.00 saya menuju ke Halte Busway Kramat Sentiong, kutempuh sekitar 5 menit dari tempat penginapanku.. dari halte itu aku manuju ke Harmoni kemudian transit dan naik busway lagi ke arah Kampung Rambutan. Disinilah petualangan dimulai... Dengan bermodalkan nekat dan tanya sana-sini.. tujuan kali ini ke rumah SOFIAN HADI. Akhirnya destinasi tersebut tercapai menggunakan Bus AC tujuan Merak.

Kondisi dalam Bus biasa saja, masih agak sunyi waktu kumasuki, hanya ada beberapa penjual barang-barang dan makanan yg hilir mudik masuk dan keluar bis menjajakan jualannya. Selang beberapa saat bis pun berangkat.. bus agak penuh seletelah melewati pasar Rebo... dan sesak setelah melewati Slipi.. hingga dipenuhi dengan orang yang berdiri. Pemandangan yg luar biasa.. biasanya saya paling gak tega lihat cewe berdiri di busway, pasti aku langsung ngalah... tp kali ini rasa kasihan saya hilang.. haha.. maklum takut  perjalanannya  jauh... aku pun mengambil langkah diam seribubasa, dengan pura2 ngantuk dan tidur.. haha...

Akhirnya Selang 2 stengah jam dengan bantuan Kondektur sy tiba di Serang, dan diturunkan di Kampus Untirta (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa), di kampus ini tempat janjian ketemuan ama Sofian.. namun karena dia belum juga tiba.. maka kusempatkan untuk sholat ashar di Masjid Kampus Untirta... setelah sholat ternyata sofian dan adiknya menunggu di luar mesjid dengan Motor Barunya.. hehehe.. cie yg motor baru... merk motornya lupa... walau baru 2 bulan gk ketemu, tp rasanya udah setahun.. yah.. basa-basi pun terjadi… dan akhirnya kami pun sepakat untuk mengelilingi kampus UNTIRTA.

Setelah mengelilingi kampus Untirta, Kami pun berangkat menuju Rumah Sofian, gak jauh dari Kampus Untirta. disana saya disambut dengan kue dan Film yg gak tau judulnya apa.. filmnya seru sih.. tapi endingnya yg gak jelas.. pake acara-acara pasutri lg... aduuuuhh.. parah. Emang ni, si Sofian, filmnya rata2 gak jelas semua.. sama kayak orangnya... hahahahahah (piss y yan (*_^)V)

setelah nonton, kami pun menuju ke rumah neneknya Sofian, yah gak jauh juga dari rumah Sofian.. disana saya ketemu sama mamanya Sofian, tante-tantenya dan adik-adiknya Sofian... rumahnya rame beneeer.. asli.. Sofian ternyata keluarga besar.. dan hari itu mereka semua pada ngumpul di rumah alm. neneknya sembari mengisi waktu liburan.. Kami pun sepakat, setelah kerumah alm. neneknya Sofian.. kami ingin nonton film 5 CM.. Malam itu pun kami berangkat ke Cilegon Mall.. dan menuju ke Studio 21.. eh ternyata kami dapat tiket terakhir, filmnya mulai jam 21.05 WIB.

berhubung masih jam 19.00 maka kami memutuskan untuk mengisi perut di Warung Bakso depan Mall.. Baksonya enak.. buktinya.. aku nambah pentolan yg gede'.. hehe.. karena laper jg si,  + doyan…hihi

5 CM, memang film yg cocok buat para pemuda yg b’jiwa hunter.. usai nonton film, kami segera bergegas pulang, tepat pada pukul 23.05 WIB. Konon, disepanjang perjalanan Pulang rute Cilegon – Serang rawan curanmor.. makanya, motor yg dikemudikan sofyan, melaju 70 KM/jam.. And we @home.. time to sleep.

Keesokan harinya, kami berencana ke rumah LELY FAUZIAH dan makan SOP DUREN… nyummi ni kayaknya.. hehe.. Usai mandi dan ini itu, sy dan sofyan bergegas ke rumah lely, tak lupa pamitan sama mamanya sofyan.. kan sekalian pulang entar..

Nyampe lah ke rumah lely… si lely emg gk ada yg berubah, masih tetap cantik seperti yg dulu… hehehe… ada yg menambah manis suasana siang itu, ada adeknya lely.. hehe.. (manis tawwa) dan agak semok.. hahaha.. Uppsss #jgn di kanduccu y lel.. hahaha, sembari nunggu sofyan yg jemput Eris di rmhnya… sy dan lely ngomong ini dan itu.. basa basi lah.. wajar, udah lama gk ketemu… sy pun di jamu dengan beberapa makanan di rumah lely…

lely, lg megang batu coklat... (tahi lalatnya emg tiada duanya) hehe

Jujur, this cocolate baru p’tama kali aku lihat… awalnya gua kira batu.. pas ane nyobain, eh.. emg beneran cokelat.. enak cuy…

ni dia penampakan batu kerikil coklatnya, tampilan boleh kerikil, tp rasa... cokelat punya..

Menu tambahan cuy....

It's my favorite...#nyummi

SOP DUREN asli SERANG haha

nyummi deh...

Suasanya siang itu, sangat ceria… bincang ini dan itu… dan planning masa depan… #hangat dan penuh canda tawa… sesekali menggosip.. hahahahahaha

Sofyan, me, Lely & Eris

Setelah merasa cukup bincang-bincang.. kami pun sepakat untuk mengelilingi kota serang… katanya.. biar sy tau tmpt strategis di Serang, sebelum jalan2, kita permak dulu si Mobil... hahahaha #rahasiapribadi yee.. haha… perjalanan pun dimulai dan kami focus pada satu lokasi, yaitu lokasi Perkantoran Pemerintahan di Kota Serang…

Ada hal yg lucu, pas minta tolong sama penduduk lokal buat fotoin kami semua.. si ibunya gk tau mksud kami... dan langsung masuk di gerombolan kami dan pasang gaya dua jari.. hahahahaha... #it's so funny.. but thanks 4 this moment

thanks for KFC kaki lima... thanks for Sofyan and his family thanks for Lely and her sister and thanks to Eris... thanks for Serang... tak ada hambatan dalam kota mu.. aman terkendali selama disana...

and thanks for Allah... and i will continuing my journey...